23 January 2016 |

Update Progress Januari 2016

Coretan kali ini masih berkaitan dengan coretan saya sebelumnya, Resolusi 2016, yaitu menjadikan Internet Marketing sebagai karir.

Untuk kedepannya saya akan meng-update apa saja yang telah saya lakukan tiap bulannya terkait dengan Internet Marketing, mulai dari sumber referensi yang saya jadikan bahan pembelajaran, tools sampai dengan studi kasus yang telah saya lakukan.

Tujuan pribadinya adalah sebagai pengingat sekaligus motivasi sekaligus bahan pembelajaran untuk yang tertarik mendalami dunia Internet Marketing dikemudian hari.

Berikut sejumlah hal terkait Internet Marketing yang telah saya lakukan di bulan Januari 2016 (30 Januari 2016).
  • Saat ini menggunakan Adsbridge, tracking tool untuk keperluan CPA.
  • Menggunakan Facebook Ads (sampai saat ini baru 5 Campaigns, 7 Ad Sets dan 10 Ads). Alhamdulillah akhirnya berhasil closing 3 buah buku di akhir bulan :D.
  • Menggunakan Bitly untuk tracking link bagi-bagi gratisan.
  • Menggunakan Landing Page dari LeadPages.
  • Membangun Email List tertarget.
  • Masih menggunakan MailChimp untuk kebutuhan campaign via email karena belum ada kebutuhan untuk autoresponder dan jumlah email list yang masih dibawah 2.000.
  • Gabung menjadi reseller salah satu toko buku bisnis online.

Untuk bulan Februari 2016, beberapa target yang ingin dicapai diantaranya:
  • Melakukan penjualan 50 buku.
  • Mendapatkan profit 3 juta dari toko online.
  • Kembali membangun Email List tertarget.
  • Merutinkan diri mendengarkan Kajian Bisnis Online
  • Baca-baca artikel Pengusaha Muslim
  • Semakin gencar menggunakan Facebook Ads dengan tetap memperhatikan ROI, pengennya sih ROI nya bisa 700%.
  • PRAKTEK PRAKTEK PRAKTEK.

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker