07 December 2015 |

Cara Menonaktifkan Avast Email Signature

Sudah lebih dari dua tahun saya menggunakan Avast anti-virus versi gratis (Free Version) dan cukup puas dengan kinerjanya, ya paling tidak sejauh ini device yang saya gunakan (smartphone, laptop, desktop) tidak menujukan gejala-gejala mencurigakan yang menghambat kinerja perangkat yang saya gunakan.

Baru-baru ini saya mendapatkan notifikasi untuk memperbaharui Avast anti-virus ke versi teranyarnya 11.1.2245 yang tanpa pikir panjang segera saya setujui. Setelah proses upgrade selesai, saya belum sempat melihat lagi tampilan dan fitur baru yang terdapat pada versi Avast terbaru.

Nah, baru saat saya mengirimkan email lah saya menemukan ada sesuatu yang tidak beres -ehem-, yaitu munculnya logo Avast anti-virus pada email signature yang saya kirimkan. Ya ya ya, mungkin bagi sebagian orang ini bukanlah masalah besar terlebih lagi Avast telah memberikan aplikasinya secara cuma-cuma, sebagai gantinya mereka menempatkan iklan produknya pada setiap email signature yang digunakan oleh penggunanya itung-itung promosi gratisan.

Masalahnya saya bukanlah orang yang menyukai hal tersebut terlebih lagi hal tersebut muncul tanpa tanpa adanya notifikasi sebelumnya yang bagi saya telah melanggar privasi pengguna.


Setelah saya coba cari, ketemulah penyebabnya, ternyata opsi Enable Avast email signature tercentang secara otomatis setelah upgrade dilakukan dan membuat setiap email yang saya kirimkan mencantumkan Avast pada bagian signaturenya.


Nah untuk menonaktifkan opsi tersebut cukup hilangkan tanda centang pada opsi tersebut maka email yang Anda kirimkan akan terbebas dari "Avast email signature".

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker