22 February 2015 |

Cara Untuk Menonaktifkan Autoshare di Blogger

Peran sosial media memang sangat membantu bagi para blogger untuk mendatangkan pengunjung ke blog mereka, namun terkadang ada konten-konten yang tidak ingin Anda bagikan ke publik dengan berbagai alasan. Nah baru-baru ini saya mendapati beberapa coretan di blog ini muncul pada halaman Google+ milik saya, padahal saya tidak merasa pernah membagikannya.

Usut punya usut, ternyata fitur "Automatically share..." pada Blogger saya aktif, sehingga secara otomatis setiap coretan saya di blog akan di-share di Google+. Karena saya tidak pernah merasa mengaktifkan fitur ini, saya menduga ini adalah salah satu langkah Google untuk meningkatkan jumlah postingan di Google+ yang dari hari ke hari semakin sepi saja.

Nah pada coretan kali ini saya akan berbagi cara untuk menonaktifkan fitur "Automatically share...", sehingga nantinya Anda dapat memilih konten mana saja yang ingin Anda bagikan.
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik Google+ yang terdapat pada panel sebelah kiri Blogger
    Blogger Setting
  2. Hilangkan tanda centang pada bagian Automatically share...
    Blogger Google+ Setting
  3. Berikan tanda centang pada Prompt to share... apabila kamu ingin diingatkan untuk men-share postingan setiap kali kamu mem-publish.
Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker